Senin, 29 April 2019

Hidup Semakin Rumit

Dulu saat kuliah saya sangat terobsesi untuk dapat lulus tepat waktu dan segera bekerja. Rasanya semuanya akan baik-baik saja karena akan terbebas dari kuliah, rutinitas ke kampus dan membayar ini itu untuk keperluan di universitas. Iya, dulu saya pikir kalau semauanya akan 'selesai' setelah saya menyelesaikan studi.
Tapi nyatanya, semuanya semakin rumit. Kerumitan yang tadinya sebatas malas mengerjakan tugas, sekarang menjalar ke hal lain: susahnya mencari kerja, mencari jati diri, mencari apa yang baik untuk diri sendiri.
I thought life would be better but I was wrong.
Kadang saya nangis di kamar sendiri, bingung apa yang harus saya lakukan. Mencari kerja ke sana ke mari, apply ke perusahaan ini dan itu. Tapi, susah sekali.
Inilah kehidupan yang sesungguhnya: dari kamu, oleh kamu, untuk kamu.
Satu-satunya yang menjadikan kuat adalah diri sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana postingan kali ini? Silakan isi dikolom komentar. :))