Kamis, 26 April 2018

Hal-hal Bodoh yang Dilakukan Setelah Putus Cinta

Putus cinta memang menyakitkan. Apalagi putus ketika sedang sayang-sayangnya pada pasangan (lah curhat lol). Tapi ya namanya juga hidup, kadang apa yang kita inginkan tidak sejalan dengan takdir. Harus ada melepas, kehilangan, dan hal-hal menyakitkan lainnya untuk membentuk pribadi yang lebih kuat.
Alias kenapa aing sok bijak gini.
Jadi, jatuh cinta memang membuat kita (kadang) begitu bodoh. Sampai ada hal-hal yang kita lakukan karena rasa cinta kita yang besar terhadap seseorang. WKWKWKWK NGEMENG APASEH AING.
Yak pokoknya gitu deh.
Tapi yang paling sedih dan dilakukan oleh diri sendiri adalah melakukan hal-hal bodoh pasca-putus cinta. Sudah putus harusnya membuat kita terus melangkah maju, namun sayangnya ada hal-hal bodoh yang secara sadar kita lakukan setelah putus. Kita? Wkwkwkwk saya deng, di antaranya:
1. Masih stalk mantan
Putus menjadikan tingkat keingintahuan kita terhadap kegiatan mantan semakin meningkat. Padahal mah ngga boleh gitu, kepo boleh asal tidak berlebihan. Sampe hal-hal yang dia lakukan kamu tahu. Huhu ini salah sih sebenernya. Tapi kenapa terus dilakukan?
Stalking mantan tidak membuat kamu cepat lupa, tapi malah memperparah susah move on.

2. Block mantan
Susah lupa? Hmm pasti. Tapi dengan ngeblock mantan itu adalah sesuatu yang tidak dewasa menurut saya. Karena apa? Block bisa jadi tanda kalau kamu itu sebenarnya susah move on. Buktikan bahwa kamu kuat dan bisa bertahan dan bersikap biasa saja pada si mantan! Hahahah

3. Buru-buru mencari pengganti
Kadang kalo sedang ingat sama si itu, kepikiran untuk cepat-cepat dapat pengganti. Padahal membuka hati untuk oranh baru itu tidak mudah lho. Jatuh cintalah saat kamu siap.

Kalau saya sendiri, pernah melakukan hal di atas. Tapi sekali lagi, menurut saya itu hal yang kurang tepat. Semenyakitkan apapun putus cinta, jangan pernah membuat kita kehilangan keceriaan diri sendiri. Dia boleh patahkan hati kamu, tapi jangan lupa untuk kembali menyusun hati kamu yang patah itu sehingga menjadi lebih kuat.
Daripada galau mending nabung buat beli kaos Eleventwelfth kan?
Lahhh tida nyambung.
Pokoknya galau boleh, tapi pastikan tidak berlebihan (padahal kugalau teroooos hahahahah).
Selamat berbahagia kembali bagi kamu yang pernah patah hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana postingan kali ini? Silakan isi dikolom komentar. :))