Sabtu, 21 April 2018

Secreto: Anaknya Secret?

Dulu sekitar tahun 2014-2015 lagi rame aplikasi namanya Secret. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi favorit karena bisa lihat postingan orang atau bahkan sekadar chit-chat tanpa identitas alias anonim. Secret menjadi idola kala itu, kita bisa mengeluarkan unek-unek dan sekali lagi tanpa diketahui identitas asli kita. Menarik, bukan?
Belum lama ini, di Instagram sedang ramai-ramainya orang-orang membicarakan aplikasi bernama Secreto. Meskipun namanya hampir mirip dengan Secret, tapi aplikasi ini rupanya sangat jauh berbeda dengan Secret. Dalam Secreto, hanya tersedia fasilitas (cielah fasilitas wkwkwk) untuk bertanya atau mengomentari dan lain-lain kepada seseorang. Namun yang membuat menarik, orang tidak akan tahu siapa yang mengirim pesan kepada kita.
Sebenarnya itu yang membuat menarik, namun menurut saya, minus juga sih hahahha. Kenapa kok bisa begitu?
Pertama, ketika ada seseorang yang mengomentari kita, kita gak tahu siapa yang menyampaikan komentar tersebut. Tentu ini akan membuat kita penasaran.
Kedua, ajang bullying tanpa nama. Yup, karena tidak selamanya komentar orang terhadap diri kita akan selalu bagus. Dengan Secreto, bisa jadi orang membully kita tanpa kita ketahui identitas yang membully.
Karena saya penasaran, akhirnya saya klik register. Lol
*Ternyata ga ada yang nanya*


Apa kamu sudah coba?
Xixi
Secreto ini menurut saya sangat jauh berbeda dengan Secret. Pesan-pesan yang masuk kepada kita melalui Secreto tidak bisa kita pilah; mana yang mau kita bagikan kepada publik dan mana yang mau kita simpan untuk diri sendiri.
Tapi untuk iseng-iseng, bolehlah dicoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana postingan kali ini? Silakan isi dikolom komentar. :))