Sabtu, 03 November 2018

Sempurna Itu (Sangat) Sulit

Aku sering bertanya, apa yang menjadikan sesuatu menjadi sempurna atau bisa dikatakan sebagai sempurna?
Padahal pada kenyataannya, sesuatu memiliki sisi sempurna berdasarkan pandangan masing-masing. Anggap saja kalau, kesempurnaan itu sesuatu yang tidak pasti.
Misalnya, menurut seseorang, nilai 80 merupakan nilai yang sempurna. Namun bisa saja bagi yang lain, 100 adalah nilai yang sempurna.
Aku pun bingung. Dan sangat bingung sekali!!!
Kalau kita melulu dituntut untuk sempurna, tentu sangat mustahil. Bagaimana kita bisa sempurna kalau kata sempurna itu sendiri diciptakan berdasar versi orang lain?
Hidup tidak melulu perihal sempurna atau tidak, kok. Namun menurutku justru perihal menikmati ketidaksempurnaan itu.
Aku suka seseorang yang menurutku tidak sempurna. Tapi justru ketidaksempurnaan itu yang membuat aku suka.
Dia sangat suka main game, bangun siang, dan banyak ketidaksempurnaan yang dia punya. Namun untukku, itu cukup. sangat lebih dari cukup.
Aku tidak meminta lebih.


Mari kita, sama-sama hidup dalam ketidaksempurnaan dan ketidakpastian.
Selamat menikmati hidup.
Sekali lagi, menjadi sempurna itu sangat sulit, lho!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana postingan kali ini? Silakan isi dikolom komentar. :))